Saturday, March 19, 2011

Santri MABI '06

The Name Is....
(sekeping pecahan kenangan dari Bina Islam Boarding School)

Awal masuk Madrasah Aliyah 2006
waktu itu dikelas cuma ada ada sekitar dua puluh orangan putri..ya! all girls!! karena sekolah kami memang dipisah dengan putra. Ketika itu,selang beberapa bulan kami punya inisiatif untuk membuat sebuah nama kelas atau semacam nama angkatan. setelah dimusyawarahkan dengan semua teman2,maka disepakatilah nama perdana putih abu-abu kami ini dengan X-TRA..


X-TRA
dengan makna yang sangat filosofis..X(menandakan tingkat kelas) dan TRa(TeRAmpil)
dengan harapan, kami para warga X-TRA bisa memunculkan semua kreatifitas yang terpendam. Toh ternyata belakangan teman2 ada yang berbakat menyanyi,bikin puisi,masak,dan corat-coret nggambar..

tapi hal yang menyedihkan,...satu persatu teman2 mulai berguguran di jalan ini,jalan surga dunia..mereka lntas pindah sekolah karena tidak tahan dengan kehidupandi boarding school yang memang lebih "mengekang". Tapi aku tetap bertahan disini..bersama sahabat2 yang masih mau bergandeng tangan bersamaku..

waktunya naik kelas XI

nama kembali dibuat ! kali ini dengan nama XI-LEM dan MA-XI-MAL

XI-LEM

kalian tahu xilem 'kan? itu..yang ada dalam tumbuhan..yang membantu proses pembuatan sari2 makanan untuk pertumbuhannya sendiri..(kalau gak slah gitu Ya? maklum..udah makin tua,jadinya lupa2 gitu..hehe..). Kami berharap, kami bisa berdiri dengan karya2 kami sendiri, berdikari.....

MA-XI-MAL

MA(Madrasah Aliyah) XI (tingkat klelas kami saat itu) dan MAL(kami buat daru bahasa Paser MANIn Aku LUlus atau dalam bahasa Indonesia artinya Besok Aku LULUS dengan harapan tahun depan kami bisa lulus semua...)
begitu ceritanya...

Hal yanga ku suka dikelas ini adalah saat masa2 "jaya" karena kami memegang tahta kuasa sebagai anggota OSBI(organisasi Santri Bina Islam) yah, setingkat OSIS lah..namanya aja yang beda..

Kemudian yang kusuka lagi adalah tatkala dibentuk sebuah grup nasyid yang kelak akan menjadi inspirasi adik2 tiongkat untuk terus berda'wah dan berkreasi lewat Nasyid. AZ-ZHAFIRA VOICE...Sebenarnya itu grup nasyid yang terbentuk "dadakan" karena akan mengikuti sebuah kompetisi tingkat SMA se-kabupaten. karena kami mau juga unjuk gigi, jadilah kami membentuk grup itu..entah,jika tidak ada undangan untuk kompetisi itu mungkin tak kan pernah ada Az-Zhafira Voice..(buat Dhe, Iis, Nahri, Nirma ,Rahma, Jazkllh ya..aku rindu kalian...)
thanks jg tuk para panitia ya...heheww...telat Hezt..

meninggalkan kelas XI, memiliki banyak cerita yang mengesankan,,,

NSP 1412

bermakna filosofis dari para pemikir WITA

No SomeThinG wtHout PrinCiple
(harapannya segala yang kita lakukan itu harus punya prinsip masing2..gak sembarang berbuat..kudu ada landasannya..)

1412

Itu yang 14 adalah jumlah kami semua sekelas (putra/i) percaya gak percaya, ya emang cuma segitu ! minat buat masuk dunia Boarding School 'kan emang minim banget..apalagi sekolah macam punya kami...sedih, tapi kami mencoba bertahan dan terus bergandengan tangan...

itu yang 12 adalah kelas kami..kelas akhir dari seragam putih abu-abu.

NexT....

lengser dari jabatan OSBI,banyak "pemberontakan-pemberontakan" yang kami lakukan...
mulai dari nyelonong ke warnet buat sekedar say hello dengan penghuni dunia maya sampai ada yang "kecantol",izin ke Puskesmas tapi juga sekalian ngacir ke Kandilo Plaza buat sekedar "cuci mata" lalu pulang kena denda karena lewat batas waktu yang diberi...
terakhir yang paling parah adalah "penyelundupan handphone". Harap maklum para pembaca, bahwasanya yang namanya di Boarding school itu sangat2 deh aturannya, bawa walkman(dulu, pas masih jaman2nya) gak boleh, bawa radio mini dilarang,apalagi bawa handphone dan televisi !!! hahay....kalau ketahuan, pasti langsng say good bye dah ama barangnya...
dan aku pernah jadi "korban kenakalan" itu...

Huaaaaa....rasanya malu ketika itu,sampai sekarang pun masih malu kalau mengingat2 masa2 itu..

ada temu ada pisah, tapi meski kini kami berpisah...semoga silaturrahmi ini tak pernah punah...

kuingat dan kucatat nama2 kalian dihatiku..

para Awewe' UKHTIy :::

Asmawati (watiy): karena "mengalah" dengan si adik yang mau masuk SMK,dia rela gak kuliah..dan sekarang dia sudah menikah dan sedang hamil, jalan dua bulan. hiihiyyh..

Dewi Nirmala Sari (kadek): mantan ketua OSBI 2007-2008. sekarang udah berkeluarga...gak mau ganggu gugat privasinya ah,takut diaduin ke suaminya...ahhayy.. sekarang berdomisili di Kutai Barat.

IIs Maisaroh (maisya) : sekarang ia kerja di sebuah pasar modern di Balikpapan.

Eva Ermawati (Va), Nur Jannah (MJ), Sarimah (imong) : seperti kata Dhe, merekalah yang melawan ujian yang sesungguhnya...
Eva=> masih single alias belum berkeluarga. sekarang kerja jadi keeper shop di Kandilo Plaza tanah Grogot sama Cute. Stannya tetanggan pula. hehe..kalo aku ke Grogit biasanya nyamperin mereka di situ.

MJ=> sudah berkeluarga sejak keluar dari sekolah.Entah Paket C-nya lulus atau tidak, diantara Imomng dan Asma yang terkahir menikah, dia sendiri yang belum hamil. Hmm..sabar ya, Nji..

Imong=> sudah berkeluarga. Lebih dulu menikah dari pada Asma. Sekarang dia juga lagi hamil :P

Nahriyah (nahriy): meski aku sering bgt punya trouble sama dia, tapi dia itu vokalis Az-Zhafira lho..sempat jadi Ibu Guru TeKa di Pasir Mayang dan sekarang sedang studi di Semarang dengan beasiswa pemerintah kabupaten.

Rahmatia (tia) : sekarang dia di STIS Hidayatullah Balikpapan...tambah cantik dan pintar..hihiyy..(iri dweeeh)

Siti Faridah (cute) : setelah ikut kursus jahit di samarinda,bukannya buka kursusan di rumah ato kerja jahitan, eh malah sekarang jaga toko baju di Kandilo Plaza..heheeww...cute,cute..miss u,sobat !!

Nadhira (Dhe) : sekarng dia satu universitas sama aku,cuma beda jurusan aja..kalo ketemu kadang kayak orang yang udah nggak ketemu 5 taon..HebOh!! kalo ada lowongan beasiswa, aku sama dia adalah orang yang rajin ikut ngurus..hkhk..IP-ku selalu di bwah dia. Sshhhhhhh..

Syifi Fauzhiah (IPi') : Ini adek gua. Sama dia kalo curhat kayak orang bego. muka gue dikasihaninya. Hahaa..si Teteh ini lagi kuliah di STIE Widya Praja Tanah Grogot.

Aku : Seorang mahasiswi biasa di salah satu Universitas Negeri di Kalimantan Timur..yang tengah berjuang dalam segenap keterbatasan dan kekurangan..tapi kata seseorang yang kusegani, manusia justru bisa dengan mudah menikmati kehidupan didalam kekurangannya itu... sekarang lagi sibuk kuliah dan kerja sampingan dengan ngajar privat sejak akhir tahun 2010 sampai sekarang karena terikat kontrak enam bulan lamanya. Yah, lumayan, buat meringankan orang tua. Alhamdulillah, gajinya bisa buat bayar kos dan makan. hehee...Selain itu, juga lagi getol-getolnya ikut lomba nulis di dunia nyata maupun di dunia maya. Biasa, mengeksplor bakat dan minat. Mudah-mudahan terwujud impian gua jadi seorang penulis. Atau jadi guru Kaltim yang pernah nulis di media massa.amin ya Roooob.. SIIIP Hezt, GAbakawa !

Pasukan Awowo' AKHIy :::

Miftahul Birri (Khoyal) : konon katanya suka berkhayal,makanya dia punya nama khoyal...aneh sih..tapi 'kan hak asasi orang mau pake nama apa....Sekarang dia kuliah di STAIN Samarinda jurusan Pendidikan Bahasa Arab.

Praptono (???) : Si Kutu buku yang getol banget ma buku2 tasawuf..sekarang kuliah di Fakultas Tarbiyah di Paser...

kenangan tentang kalian tak kulupakan...
aku masih menyimpan foto2 kalian di kamarku..
meski ia akan hilang,semoga tetapa ada dalam hatiku...

selamanya...

We are Friend,
We are Brothers,
We Are ONE !!!

Miss u all,guys...

2 comments:

  1. Sedihnya jeeeeee...walah...walahhh.
    Kerennnnnn....
    Miss u all.semoga kita bisa ngumpul2 lg.

    ReplyDelete
  2. Hahahaha...
    Ini ceritaku, apa ceritamu?

    *maaf baru blas komen, baru bersih2 rumah blog nih :)

    ReplyDelete