Wednesday, June 22, 2011

Tentang Ujian Hari Ini (Asheeeem!!!)

Hari ini dongkol berat! Loe tau nggak sebab musababnya???

Pertama, Pak Yus** mengadakan ujian mata kuliah Profesi Kependidikan 'dadakan'. Hmm..sebenarnya bukan dadakan sih, cuma kebiasaan dari tahun2 kemarin Bapak dosen tercinta itu nggak pernah ngadain ujian semester melainkan hanya disuruh mengumpul tugas saja. Nah, fatalnya karena kebiasaan dari tahun2 sebelumnya itu yang aku dan teman2 hampir dua kelas percayai, membawa kesialan di hari ini. Padahal malam nggak ada belajar sama sekali. Pas di kampus, heboh liat Pak Yus** juga ikut ada di kampus. Huahaa..tapi masiiiih aja bersikeras kalo nggak bakal ada ujian! Hasilnya apa? Tepat jam 10 pagi, kami semua digiring masuk ruang ujian sama Bapaknya langsung..wkwkw..langsung lemas ni lutut, pucat ni wajah, mengingat nggak ada belajar sama sekali semalam, plus kepikiran jawaban apa yang bakal ditulis di lembar jawaban nanti..
fyuuuuhhh....

Baru kali ini selama diajar Bapak satu itu begini nasibnya....

Kedua,Pak As***. Nyari gara2 ngadain ujian sementara beliau cuma masuk sekali selama masa katif kuliah.
Grrrrhhhhhh...pengen ngamuk rasanya. Mana tadi ujiannya pas aku sama Imra (temanku dari Sebatik) lagi asyik jajan di kantin Kampus. Aku makan batagor, dia makan bubur kacang ijo. Lagi asyik dan yummy menikmati makanan, eh aku ditelpon sama Devita (temenku anak Kutai) dia bilang kalo kelas A (kelasku) lagi ujian. Wuaaah..dengan sedikit berat hati aku maninggalkan batagor yang belum separuh porsi kumakan, padahal kan lagi laper beraaat... Uughhh!!

Nyampe kelas, teman2 udah dapat kursi dan lembar jawaban masing2. Aku masih celingak celinguk nyari kursi kosong. "Aduh, pada penuh semua",pikirku. Meskipun nggak ada orangnya, tuh kursi ada tas dan buku di sana, berarti ada orangnya kan, cuman belum datang aja! Haaah..makin jengkel, padahal tadi pas ujian pertama aku dapat kursi!! Euughhh..

Hm...untungnya aku liat bangku depan kosong di samping Nataliana. Kuberanikan nanya, "Kosong kah? " eh dia njawab dengan santainya, "Eh, iya, kosong.." sambil nyengir. Heaa..padahal aku dah kalang kabut nyari kursi dan ketingglan dikte soal2 ujian Belajar Pembelajaran itu. Ngeeekkk..dari tadi kek, nggak liat temen lagi rusuh nyari kursi kosong buat duduk!! gerutuku dalam hati. Hm... tapi, tak urung aku bilang makasih ke dia..hehehe

Pas aku nyusul nulis soal pinjem dari teman sebelah kananku (Cece), Bujuuuuug...soalnya emang 7 aja. tapi pesan Bapaknya gini," Saya nggak suka dengan jawaban ataupun penjelasan yang hanya tiga baris itu." Hmm...sekarang jadi mikir, apa iya, Bapaknya pernah ngasih penjelasan yang lebih dari tiga baris itu ketika dulu pertama dan terakhir itu??? Memang seingatku, ketika itu Bapak ngomong banyak cuma rasanya nggak berbobot... Kamu tau nggak, malah salah satu perkataan Bapaknya dulu malah gini, "Beli aja buku banyak-banyak, nggak dibaca juga nggak apa-apa.." Begitu katanya!! Gubrak banget kaaan??? keterlaluan nggak siiiih? Duuh, dongkol berat deh kalo ingat kata2 beliau waktu itu..

Pada akhirnya tujuh soal itu kujawab dengan ala kadarnya sesuai kadar kemampuanku menalar dan melogika. Ahaha... lumayan buat sekalian balajar menulis.
Hmm..dari tujuh soal itu ada satu soal yang unik dan asyik. Begini soalnya : Sebutkan kriteria manusia masa depan.
Nah, kamu mau tau jawaban teman-teman cowokku yang suka mbanyol??
mereka pada nulis jawaban begini:
a. Tidak sombong
b. Rajin menabung
c. Membela kebenaran
d. Membasmi kejahatan
e. Beriman, berakhlaq, bertaqwa, dan mandiri
f. Menyayangi orang tua,guru, dan teman (dosen tidak termasuk!!)
g. Inovatif, produktif, kreatif

(yang poin G, itu jawabanku, selebihnya A-F itu punya teman2... akakaakkkkk) super gokiill..

Selesai ini, kupasrahkan pada Tuhan saja bagaimana baiknya, yang penting aku sudah berusaha menjawab dengan baik (menurutku loh ya) ;)


Hmm...belum terlalu puas dengan curhat di sini..
Tapi yah, lumayan buat nanti dibaca2 sama siapapun, mungkin teman2ku, atau justru si Dosen itu sendiri, biar seklaian introspeksi diri! Aahahah..


sekian yak,

I say good bye untuk postingan hari ini..

dadaaaahhh...

No comments:

Post a Comment