Friday, February 10, 2012

Episode Makan Nasi Goreng Sendirian

Seenak apapun makanan yang kita makan, pasti terasa ada yang kurang kalau kita makannya sendirian.

Hmm..beberapa hari lalu menjenguk seorang adik di organisasi UKM Jurnalistik yang sakit pasca operasi usus buntu di RS A.W. Sjahrani. Waktu pulang sambil menyusuri lorong rumah sakit, aku bertanya pada mbak Ratna yang memboncengku ke
rumah sakit itu. "Mbak,usus buntu itu apa sih sebabnya?"
Katany,"Setiap orang tuh punya usus buntu. Tapi potensinya untuk sakit itu beda-beda."
Aku angguk-angguk aja,maklum nggak terlalu paham soal medis,apalagi yang urusannya bisa nyambung ke operasi. Hiiy...ngeri mbayanginnya!

"Emang apa aja sih sebabny kok bisa gitu?" aku terus bertanya. Kurasakan lorong itu masih saja panjang. Aku nggak terlalu suka rumah sakit soalnya. :D

"Ada beberapa. Salah satunya karen makanan kita nggak tercerna dengan baik. Jadi yang nggak kegiling dengan halus itu bisa masuk dan menambah sumbatan di usus buntu itu. Makanya kalau ngunyah makanan kudu pelan dan hati-hati. Pastikan makanan itu cukup halus untuk.ditelan," terangnya.

Dan tadi waktu makan nasi goreng (menu yang akhir-akhir ini jadi favoritku), aku ingat ini. Berkhayal seandainya ada seseorang yang nemanin aku makan dan negur aku ketika makanku seperti orang yang kelaparan,"Pelan-pelan makannya...."

Begitu!
Ah asyiknya...tambah nikmat lagi makanku... ;D

No comments:

Post a Comment