Monday, February 6, 2012

Omongan gue: Antara Abin, Gue, dan Semut Hitam

Siang tadi ngajar Abin. Menjumlah menyimpan. Sebenarnya namanya M. Bintang Putra Pratama, tapi dia ngotot minta dipanggil Abin. Padahal kalo dirunut nggak ada yang nyangkut sama sekali sama nama aslinya.

Tadi dia belajar sama semut. Iya, belajar sambil mainan semut. Ada semut hitam yang asyik jalan di belakangnya, dan kebetulan Abin ini liat. Maka perhatiannya teralih ke semut itu. Dia pukul-pukul lantai sampe gue pikir semut itu pasti kaget banget denger tepukannya itu. Tapi si semut cuek bebek sambil terus jalan. Maka Si Abin ini gregetan dan tangannya langsung nyeplok semut itu. Akibatnya si semut berjalan limbung dan terseok-seok. Gua kasian sama ni semut. Maka gue bilang ke Abin, "Eh, nggak boleh begitu sama semut. Bayangin  kalo Abin kakinya kelindes apa gitu terus jalannya pincang, mau?" Dia menggelang sambil bilang, "Nggak..."
Gue akhirnya nerusin dialog. Kira-kira seperti ini dialog lanjutannya...
Gue : "Makanya nggak boleh ganggu-ganggu semut. Kan dia mau juga jalan-jalan..."
Abin :"Nenekku kemarin mbunuhin nyamuk."
Gue :"Ya kalo nyamuk boleh mbunuhnya kalo ia ngganggu kita. Kalo nggak nganggu ya jangan dibunuh."
Abin : (angguk-angguk)

Sumber foto: http://www.google.co.id/search?hl=id&q=semut%20hitam&psj=1&gs_sm=e&gs_upl=1977l3927l0l4595l11l9l0l0l0l0l0l0ll0l0&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.,cf.osb&biw=1280&bih=661&um=1&ie=UTF-8&tbm=isch&source=og&sa=N&tab=wi&ei=SqwwT4KIF4rMrQfp5amgBA

Pada akhirnya gue mikir juga apa yang gue bilang ke dia. Jangan ngganggu yang lain kalau kita nggak diganggu..
Hmmm...

No comments:

Post a Comment